Cara Mengatasi Bau Apek Pada Mobil

Cara Mengatasi Bau Apek Pada Mobil – Bau apek di mobil memang sangatlah mengganggu, entah itu bagi pengemudi maupun untuk penumpangnya. Lalu kenapa kok bisa mobil menjadi bau apek? Biasanya mobil berbau apek dikarenakan si pengguna mobil tidak rajin membersihkannya.

Mengatasi Bau Apek Pada Mobil

Mobil harus sering dibersihkan, bahkan seharusnya satu hari sekali. Mobil harus sering disapu pada bagian dalamnya, dicuci karpet alasnya, dan fisik mobil juga harus dicuci dengan rajin.Bukan hanya itu saja, usahakan jangan memakan makanan di di dalam mobil karena itu akan sangat berpengaruh dari bau makanan yang dimakan.

Jika perlu ada baiknya di dalam mobil terdapat setidaknya sapu atau bahkan vakum cleaner untuk lebih mempermudah dalam melakukan pembersihan mobil. Untuk lebih jelasnya bisa ikuti petunjuk pembersihan berikut :

1. Rajin Membersihkan Kotoran

Biasanya sisa makanan atau debu juga tanah yang terdapat di karpet mobil membuat penumpang menjadi tidak nyaman. Sapu sangat dibutuhkan untuk membersihkannya. Selain di bagian karpet, jok atau tempat duduk juga bisa tidak nyaman karena terdapat benda kecil, sampah atau debu yang mengganggu.

Gunakan sapu atau vakum cleaner untuk membersihkan kotoran tersebut. Serangga kecil seperti kecoa dapat terselip dan berkembang biak di tempat duduk, ini sangat mengganggu. Hal ini dapat terlihat dari kebiasaan pengguna dalam membersihkan mobil.

2. Penggunaan Pengharum Ruangan

Pengharum ruangan bukanlah benda yang tepat untuk menghilangkan bau pada mobil, sekarang sudah disediakan pengharum khusus untuk mobil.

3. Gunakan Kopi Untuk Menyerap Bau Apek

Kopi yang biasanya diminum ternyata bisa menyerap bau apek yang ada dalam mobil. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menabur atau tempatkan kopi pada sebuah wadah dan letakan di tempat yang dapat menahan guncangan agar kopi tidak tumpah. Kopi yang digunakan juga kopi tanpa gula atau campuran lain.

4. Sering Membuka Jendela Mobil

Hal ini dapat dilakukan, namun harus hati hati. Parkirkan mobil di garasi yang tertutup atau tempat yang aman. Setelah itu, bukalah kaca jendela mobil minimal 30 menit untuk mengeluarkan bau yang tidak sedap dalam mobil atau bisa juga dikatakan kita mencoba untuk mengganti udara yang ada di dalam mobil.

Cara diatas hanyalah merupakan beberapa tips saja, masih banyak sekali tips-tips lain yang bisa dipakai atau digunakan. Jika kalian mempunyai cara-cara lain bisa kalian komenkan di kolom komentar agar kita bisa saling berbagi.

Intinya bau apek pada mobil semua tergantung kepada pemilik mobil masing-masing. Jadi kita harus bisa menjaga segala sesuatu yang kita miliki dengan baik, dirawat dan juga dijaga.

0 Response to "Cara Mengatasi Bau Apek Pada Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel