Tempat Wisata Murah Jogja

Jogja istimewa, Kota pelajar satu ini memang selamanya melekat di hati pengunjungnya. Bagaimana tidak? Jogja adalah kota dengan paket wisata lengkap baik wisata alam, edukasi, kuliner, belanja, semua mampu ditemukan.

Berencana singgah ke Jogja? Jangan sampai melepaskan area wisata murah jogja yang jadi favorit wisatawan tersebut ini :

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung adalah tempat wisata di Yogyakarta yang terbilang baru. Objek wisata yang baru dibuka setahun yang selanjutnya ini, sebetulnya sedang hits dikalangan anak muda. Hobi berburu sunrise? Bukit Panguk Kediwung memang menyajikan pemandangan sunrise yang tidak dapat terlupakan.

Untuk menuju ke tempat wisata alam di Jogja ini tidak begitu sulit. Rutenya mirip layaknya ke Kebun Buah Mangunan. Jika anda udah hingga ke Kebun Buah Mangunan, kamu bisa menanyakan kepada warga lebih kurang untuk menuju Dusun Kediwung. Setelah di Kediwung, akan banyak sinyal menuju ke Bukit Panguk.

Berencana singgah ke Bukit Panguk? Karena jalan ke sana cukup ekstrim, sebaiknya anda manfaatkan sepeda motor jika idamkan datang ke objek wisata Jogja terakhir ini. Tarif parkir sepeda motor adalah Rp 2000. Sedangkan tarif parkir mobil Rp 5000. Untuk tarif masuknya tidak diberi patokan dengan sebutan lain sukarela dari pengunjung.

Air Terjun Gedad

Tempat menarik di Jogja yang lain adalah Air Terjun Gedad. Air terjun yang berada di Dusun Gedad, Playen, Gunung Kidul ini, lumayan unik. Dinding air terjun yang lebar dan berpunuk-punuk sebabkan area wisata alam di Jogja ini muncul artistik.

Air terjun Gedad tergolong objek wisata Jogja paling baru yang jadi tujuan wisata kekinian traveler. Menyajikan kondisi yang masih asri, air terjun Gedad terlalu sesuai bagi fans fotografi. Retribusinya terhitung masih gratis. Anda cuma harus membayar Rp 2000 untuk cost parkir kalau menghendaki nikmati keindahan air terjun ini.

Jembatan Gantung Pantai Timang

Menyukai daerah wisata yang ekstrim dan penuh tantangan? Cobalah datang ke Pantai Timang, Gunung Kidul. Tempat wisata pantai di Jogja ini sebenarnya cukup tenar dengan kereta gantungnya. Selain itu, Pantai Timang kini miliki jembatan gantung yang menjadi akses baru menuju Bukit Karang Pantai Timang.

Untuk menaiki jembatan tersebut, anda mesti membayar tiket Rp 100.000,00. Anda kudu punya nyali yang besar kecuali inginkan menyebrang lewat jembatan gantung ini.

Deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang apabila melintas di jembatan ini,  dapat membawa dampak adrenalin anda. Tak jarang pengunjung yang ciut nyalinya dan kembali sebab tidak berani menyebrangi jembatan ini.

0 Response to "Tempat Wisata Murah Jogja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel