Daftar Mobil Paling Berpolusi

Daftar Mobil Paling Berpolusi - Teknologi di dunia otomotif yang semakin maju nantinya juga diharapkan bisa turut membantu menekan emisi gas buang kendaraan sehingga polusi udara bisa dikurangi. Sebab, polusi udara yang disebabkan karena gas buang kendaraan menjadi penyumbang terbesarnya.

Daftar Mobil Paling Berpolusi

Tapi nyatanya masih ada beberapa pabrikan yang belum bisa memaksimalkan teknologi untuk menekan gas buang. Hasilnya deretan produknya masih jadi penyumbang polusi udara yang cukup besar.

Negeri Kanguru Australia memiliki catatan tersendiri soal merek mobil yang masih menjadi penyumbang emisi terbesar di negara itu. Diberitakan situs News Australia, setidaknya ada 10 merek mobil yang masih berkontribusi terhadap polusi udara berdasarkan hasil emisi karbondioksida yang dihasilkan berdasarkan kajian dari National Transport Commission.

Di tempat teratas diisi oleh Jeep dimana mobil - mobil Jeep rata - rata menghasilkan emisi 221 gram CO2/km. Di bawah Jeep terdapat Isuzu dengan rata - rata mobil Isuzu menghasilkan emisi sebesar 212 gr CO2/km. Nilai ini didapatkan dengan melakukan pengukuran menggunakan alat pengukur kualitas udara.

Sedangkan mobil merek Holden menempati urutan ketiga dengan angka emisi rata - rata 208 gr CO2/km. Selain ketiga merek mobil tersebut, masih ada beberapa merek lain seperti Ford, Nissan, Toyota, KIA, Lexus, Mitsubishi dan Subaru yang menjadi penyumbang polusi udara global.

Daftar Mobil Paling Berpolusi

Meski begitu ada juga nih deretan merek yang diapresiasi karena rata - rata mobilnya cukup efisien dan tidak menghasilkan emisi besar. Suzuki yang kebanyakan memiliki mobil berukuran mungil berada di tempat teratas dimana emisi yang dihasilkannya rata - rata sebesar 132 gr CO2/km.

Di bawahnya ada merek Suzuki VW dengan 143 gr CO2/km dan diikuti dengan merek Audi dengan 145 gr CO2/km. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa merek mobil yang menyumbang polusi udara tertinggi :

Merek Mobil Penyumbang Polusi Udara

1. Suzuki 132 gr CO2/km
2. VW 143 gr CO2/km
3. Audi 145 gr CO2/km
4. BMW 148 gr CO2/km
5. Mazda 151 gr CO2/km
6. Honda 155 gr CO2/km
7. Renault 158 gr CO2/km
8. Mercedes 159 gr CO2/km
9. Land Rover 167 gr CO2/km
10. Hyundai 172 gr CO2/km

0 Response to "Daftar Mobil Paling Berpolusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel